Tabir Surya Buat Wajah Makin Berminyak ?

Tabir surya atau yang sering kita kenal dengan sebutan sunblock atau sunscreen adalah bagian vital dari rangkaian seri perawatan. Namun seringkali kita malas menggunakannya, salah satu alasan yang paling sering ditemui adalah kulit akan terasa menjadi lebih berminyak sehingga kita merasa tampak kusam dan tidak nyaman ketika menggunakannya. Apakah tabir surya memang membuat wajah berminyak? Sebenarnya ada beberapa faktor yang mempengaruhi kenyamanan bahan tabir surya ketika dioleskan, misalnya bentuk sediaan dan tingkat SPF nya.

Sediaan bahan kosmetik pada dasarnya bermacam macam, namun yang paling banyak ditemukan adalah cream, gel dan lotion. Yang membedakan adalah perbandingan antara kadar minyak dan kadar air yang digunakan. Misalnya krim merupakan perpaduan seimbang antara air dan minyak, sedangkan gel memiliki kadar air yang lebih besar dibanding kadar minyaknya. Tingkat SPF yang semakin tinggi dari tabir surya akan membuat sediaan nya semakin ‘terasa berminyak’ dan resiko menimbulkan komedo (tingkat komedogenik) semakin tinggi.

Ada beberapa tips untuk menghindari supaya tabir surya tidak memberikan kesan terlalu berminyak ketika digunakan :

  1. Pilihlah sediaan tabir surya sesuai jenis kulit, misalnya krim untuk kulit kering atau lotion untuk kulit berminyak. Ingatlah, satu jenis tabir surya tidak dapat digunakan secara general pada semua jenis kulit.
  2. Pilihlah SPF tergantung kebutuhan. Jika anda jarang terpapar sinar matahari secara langsung, disarankan tidak menggunakan SPF terlalu tinggi karena semakin tinggi tingkat SPF biasanya bahan tabir surya tersebut terkesan lebih berminyak.
  3. Oles ulang tabir surya ketika anda berkeringat. Kadang tabir surya akan ikut ‘luntur’ ketika anda berkeringat, hal ini menyebabkan wajah akan tampak kusam.
  4. Oles ulang tabir surya setiap beberapa jam sekali. Tabir surya memiliki batas perlindungan tertentu, sehingga tidak dapat anda gunakan dalam waktu sangat panjang tanpa diaplikasikan ulang. Hal ini justru meningkatkan tingkat komedogeniknya.
  5. Jangan mengoleskan tabir surya terlalu banyak atau pada saat kulit wajah tidak benar benar kering. Kebiasaan mengoleskan tabir surya segera setelah membersihkan wajah atau mengoleskan dengan jumlah terlalu banyak justru akan membuat tabir surya tersebut tidak dapat menempel dengan baik pada kulit. Hal ini justru akan mengakibatkan kulit menjadi tampak berminyak.

Tabir surya tidak akan merangsang aktivitas dari kelenjar minyak secara langsung, namun penggunaan tabir surya yang tidak tepat akan membuat anda merasa kulit wajah lebih berminyak. Itulah pentingnya berdiskusi dengan dokter anda untuk memilih manakah tabir surya yang paling cocok untuk kondisi kulit dan aktivitas sehari hari anda sehingga anda merasa nyaman ketika menggunakannya.

https://link.space/@tok99toto ladangtoto rtp maxwin https://thewatchmakerproject.com/ https://bintangara.tabalongkab.go.id/public/klik88/ https://ww.pn-jayapura.go.id/ ladangtoto slot thailand login k86sport tok99toto login https://perpustakaan.pn-tembilahan.go.id/products/scatter/ https://link-fun77toto.threeways.id/ https://bandar-fun77toto.diansigmaglobal.id/ https://ptbm.co.id/k86toto/ https://103.181.182.174/ https://www.forex.ntu.edu.tw/tok99/ https://kgaswe.ac.bw/adm-pulsa/ https://szeus.bintangara.tabalongkab.go.id/ https://sdnbeneryk.sch.id/s-88/ https://sdnbeneryk.sch.id/s-5k/ https://fun77.bintangara.tabalongkab.go.id/ https://yppdb.or.id/s-macau/ https://yppdb.or.id/pg-soft/ https://galvindo.co.id/fun77toto/ https://pa-sukabumi.go.id/img/fun77toto/ https://yppdb.or.id/ladang-toto/ https://yppdb.or.id/ying77/ https://yppdb.or.id/data-sydney/ https://smartech.co.id/fun77toto/ http://161.97.112.139/ https://yppdb.or.id/axiebet/ https://yppdb.or.id/s-bri/ https://yppdb.or.id/s-toto/ https://yppdb.or.id/s-jepang/ https://pa-blambanganumpu.go.id/img/joker-123/ https://yppdb.or.id/ladang-duit/ scatter hitam https://radengercep.pringsewukab.go.id/assets/upload/pgsoft/ https://radengercep.pringsewukab.go.id/assets/upload/scatter-hitam/